Thursday, June 7, 2007

Internet Sebagai Alat Komunikasi dan Informasi

Internet Sebagai Alat Komunikasi dan Informasi

Perkembangan zaman telah maju dengan pesatnya. Olah pikir manusia menjadi salah satu faktor utama dalam menetukan kemajuan di segala bidang. Dari zaman ke zaman manusia memunculkan beragam fenomena iptek yang begitu tinggi. Sejak ditemukan embrio pengetahuan yang baru, maka akselerasi pengembangannya pun semakin cepat. Maka dalam kehidupan perkembangan iptek semakin menuju kesempurnaan. Dari ditemukannya resistor lalu ditemukannya IC dan merambah kesegala bidang teknologi elektronik. Dari situlah muncul seperangkat alat bantu manusia yang disebut computer. Dan sekali lagi akan perkembangan manusia, computer berubah menjadi cyber media yang mencakup segala aspek.
Dari perkembangan computer tersebut munculah sebuah akses dunia yang disebut internet. Merupakan sebuah program yang menempatkan akses komunikasi dan informasi secara global. Dari situlah kita dapat mendapatkan segala macam informasi. Dari hiburan, politik, teknologi, hingga seks. Berbagai informasi dapat diakses melalui computer. Informasi yang berbentuk pendidikan mudah dicari. Dengan melakukan browsing ataupun surfing diberjuta situs internet yang tersebar. Maka dari segi negative pun bermunculan informasi yang kurang mendidik. Hanya informasi sampah yang tidak penting pun ada dalam dunia maya ini. Beraneka ragam informasi tersebut dapat membantu berbagai kalangan dalam mengorek isi dan memperdalam pengetahuan yang masih belum cukup dimengerti. Informasi yang diberikan dapat berupa gambar ataupun info teks. Berbagai macam literature pun sering ada dalam dunia cyber ini. Maka tak jarang bagi mahasiswa untuk browsing mencari tugas dari dosennya.

Dari aspek komunikasi internet menjadi salah satu alat komunikasi secara global para pengguna. Dalam dunia cyber sering disebut chating dan berkirim email. Bagi pecinta dunia maya pasti taka sing dengan istilah tersebut. Karena dalam berkomunikasi mereka cenderung dengan melakukan surat menyurat dengan melalui email pribadi. Sedangkan chatting zone bias disebut komunikasi secara lamgsung diInternet. Mereka dapat melakukan perbincangan dalam dunia maya. Dan sekarang dengan adanya web cam para pengguna layanan ini dapat bertatap muka secara langsung dengan lawan komunikasi di wanet, meskipun berjarak puluhan ribu kilometer.
Inilah kecanggihan dunia sekarang. Informasi yang instant lebih digemari oleh masyarakat luas. Serta komunikasi yang gampang menjadi salah satu mengapa para pengguna internet betah duduk berjam-jam di dunia maya tersebut.tinggal memilah dan memilih informasi yang diinginkan maka mereka dapatkan dengan mudah.

No comments: